rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

KAPPA (makhluk setengah manusia)

Mungkin anda pernah melihat komik atau film kartun jepang, dimana ada tokoh yang mirip manusia berbotak tengah dengan tempurung kura-kura dipunggungnya. Kita berpikir itu hanya tokoh dalam komik dan bukan kenyataannya. Tapi ternyata, makhluk ini sudah ada tercatat dalam sejarah tiongkok kuno. Dalam ejaan mandarin makhluk ini disebut dengan ShuiHu atau HeBo, kemudian berkembang dengan sebutan He Tong (He: sungai ; Tong : anak) . Makhluk ini hidup di hulu perairan sungai kuning.

Pada saat itu, orang-orang menyembah He Tong (Kappa), dan setiap akan ada bencana kekeringan (kemarau) atau banjir, maka makhluk ini akan muncul untuk memperingatkan manusia. Karena orang-orang takut, maka mereka pun memberikan apa saja yang diminta makhluk ini agar bisa terhindar dari bencana. Mulai dari persembahan sapi, kambing dan sapi, hingga wanita-wanita muda. Karena itu, He Tong kerap disebut sebagai makhluk yang genit.

Mereka begitu melihat wanita cantik akan segera ditangkap, bahkan diperkosauntuk melanjutkan keturunan mereka. Namun wanita itu akan segera dibunuh dan dimakan dagingnya setelah melahirkan.

Saat itu hanya ada beberapa keluarga yang tidak rela menyerahkan anak gadisnya kepada He Tong. Mereka mengadu ke pejabat setempat untuk memohon perlindungan. Pejabat setempat pun mengadakan selebaran untuk mengundang para pemburu. Barang siapa yang berhasil membunuh makhluk ini akan mendapatkan hadiah berupa uang yang tidak sedikit.

Alhasil, banyak He Tong yang mati dibunuh. Dan untuk terhindar dari pembunuhan, makhluk inipun menyelam dan berenang menuju Jepang.













0 意見:

Post a Comment